Tiga Organ Penting Manusia


Kesehatan raga manusia ditentukan dari kebaikan asupan udara bersih (oksigen) melalui hidup dan kebaikan serta kealamian asupan air minum dan asupan makanan sehat. 

Tugas setiap individu adalah menjaga kesehatannya secara mandiri sbb :


1. ORGAN PARU.

 Ketiadaan oksigen selama 5 menit dalam darah sel akan mati

Solusi sehatnya dg olah nafas latihan menahan nafas selama mungkin. Stop menjadi perokok aktif atau perokok pasif. Target nafas lega tidak mudah sesak nafas, tidak mudah ngos ngosan atau tidak mudah batuk.


2. ORGAN GINJAL

Ketiadaan air selama 5 hari berturut-turut akan membuat sel mati_. 

Solusi sehatnya penuhi target minum air putih dg rumus BB x 30 ml/kgBB/hari. Diminum bertahap. Tanda ginjal sehat adalah berkemih lancar warna kemih jernih dan tidak berbusa. Target sehat tidak mudah pegal, capek, kesemutan, nyeri dan demam.


3. ORGAN PENCERNAAN

Ketiadaan asupan makanan selama 2 bulan sel akan mati

 Solusi sehatnya dg lbh selektif dalam memilih makan makanan alami serta rutin mengkonsumsi herbal sunnah (madu serta habbatus sauda) utk menjaga sel sehat serta imun kuat. Target sehat nya tidak ada keluhan sariawan di mulut, mual, nyeri ulu hati, kembung, muntah, sembelit, atau diare. Syarat sehat pencernaan adalah cukup minum air putih dan cukup asupan serat dari buah segar yg sdg musim.


Semoga bermanfaat, salam sehat holistik.

Medi Wirawan, dr, DFM, MPH - Dokter Konsultan Sehat Holistik.

Komentar